/
Terima Kasih Anda Telah Berkunjung dan silahkan tinggalkan komentar..

Selasa, 05 Agustus 2008

"Pijat untuk Sehat"

Tak terbayangkan sebelumnya kalau di Doha sini,selain jadi buruh masak saya juga merangkap jadi buruh pijat.
Hyah selagi suami mengijinkan dan saya sejahtera melakukannya..kenapa "tidak".
Saya sangat bersyukur bahwa suami telah menempatkan saya sebagai perempuan yaitu yang diperem dan diempukan dalam rumah walaupun tetap terkadang merindukan suasana kerja diluar rumah seperti dahulu.
Maka apa aja yang dapat memanfaatkan potensi diri dan tentu saja menghasilkan duit ya hayo ajah.
Saya memilih menerapkan pijat dengan "sistem terapi zona "atau banyak yang menyebut pijat refleksi.
Ya sebenernya nich saat kita berjalan tanpa alas kaki itu sudah dapat dikatakan menerapkan pijat secara alamiah.
Namun dimaksud saya adalah memberi tekanan ringan dari luar tubuh tetapi berhubungan langsung dengan alat tubuh bagian dalam atau pusat rasa sakit.
Titik refleksi terbanyak ada pada daerah telapak kaki dan telapak tangan,dimana akan sangat peka apabila memang terdapat suatu gangguan penyakit.
Memangnya dengan pijat ini penyakit tertentu bisa disembuhkan nich???
Wah..gimana ya....sebaiknya kita bicarakan dulu kenapa kita orang bisa sakit.
Pertama karena gangguan dari luar misalnya makanan yang kita konsumsi menyebabkan keracunan atau kecelakaan yang menyebabkan infeksi misal karena jatuh,terbentur,tertusuk,tergores,tersengat,terbakar serta ter ter lainnya
.Sedangkan gangguan dari dalam tubuh disebabkan karena pikiran atau emosi sehingga otot atau syaraf menjadi tegang bahkan bisa terjepit yang menjadikan peredaran darahnya tidak lancar kemudian datanglah berbagai macam penyakit hinggap dalam tubuh.
Tentu saja tidak bisa sim salabim serta merta setelah pijat langsung sembuh karena pijat merupakan terapi yang memiliki pengaruh dalam memulihkan peredaran darah putih maupun merah sehingga semua kotoran yang berupa asam urat dan karbon oksida akan dapat diangkut ke pembuangan seperti nafas yang dikeluarkan dari paru-paru lewat hidung,keringat dan juga air seni.
Dengan lancarnya peredaran darah maka syaraf akan lebih tenang,nyeri-nyeri otot hilang dan kerja hati,jantung,paru-paru,ginjal,limpa,usus serta serta seluruh kelenjar getah bening akan bekerja dengan baik.Sehat...sehat...sehat...bahagia.
Walaupun dunia kedokteran sudah sangat maju namun tidak bisa menggeser pengobatan tradisional ini.Pertama karena "aman"tidak ada yang dimakan juga tanpa operasi paling efek sampingnya ya terasa sakit itu waktu dipijat kalau memang ada penyakit.
Bagaimana cara memijatnya dan seberapa besar pengaruhnya terhadap berat ringannya penyakit... nah yang ini hayo langsung sambil praktek ajah dan bagi yang tinggal di luar Doha,coba deh datangi tempat tempat pijat profesional yang sudah menjamur dimana-mana sebagai jalan alternatif utama untuk penyembuhan.
Terima kasih pada beliau Bp.Gatot Margono.

2 komentar:

Mama Jasmine mengatakan...

wah kalau saya mau pijet gmn nih? soalnya badan dah remuk nih....dah muter2 nyari tempat pijat....tolong dong....matir tengkyu

umi mengatakan...

budhe..kalau pijat buat meredakan esmosi ada gak? soalnya umi yg satu ini blom bisa nahan esmosi..mungkin juga sih karena badan yg hancur lebur...hehehe tp kpn ya bisa kesana?