/
Terima Kasih Anda Telah Berkunjung dan silahkan tinggalkan komentar..

Kamis, 14 Agustus 2008

"Ngintip kakak,mas dan Adel Yuk...."

ADEL HARI INI



Sekarang ini umur adel tujuh bulan lebih lima belas hari ya tujuh setengah bulan atau dua ratus lima puluh lima hari.Adel lagi belajar rambatan yaitu berjalan miring sambil berpegangan,belum bisa banget sih cuma berdirinya sudah mulai stabil ga' goyang-goyang lagi.Selain itu ...nah ini nich yang bikin gemes ati dia tu punya kebiasaan buruk kalau pas merayap..(ga' nglewatin proses merangkak soale) yang dituju mesti bawah tangga tempatnya para sandal dan sepatu.Trus ngapain tu Adel....ya nggigitin sandal sampai basah semua whueks!! jorok kotor kant kuman begitulah meski sudah dialihkan ke mainan lain atau diganti dengan biskuitnya malah geger mogok main sendiri....duuuh...Adel juga lagi seneng main mungutin semut kadang ya dimasukkan mulut ..wah beneran perlu pendamping ekstra nich... ibunya kewalahan...tapi ya teratasi sih Alhamdulillah...

Akhirnya Ibu pun mengalah dengan menemaninya bermain sambil mengawasi deket tempat sandal itu.Ya memang wajar sih setiap bayi akan selalu memasukan apapun ke dalam mulutnya apalagi gigi seri atas Adel sudah mulai tumbuh dua biji.Ini yang dapat diamati dan merupakan bagian dari perkembangannya bahwa dia mencari dan menemukan sesuatu yang membuat nyaman gigi dan gusinya yang mungkin sakit serta gatal.


TENTANG KAKAKNYA ADEL

Ini Fida dan kawan sekelasnya kelas dua bersama gurunya Mrs.D. Tucker








Fida yang Desember nanti genap delapan tahun sekolah di "The English Modern School"yang berbasis British Curriculum dan tahun ini masuk grade year 3 atau kelas tiga.

Sebagai orang tua tentu .kami seneng juga ketika mendengar guru kelasnya Mrs.D.Tucker mengatakan kalau Fida memiliki kemampuan diatas rata-rata.Padahal Mrs.Tucker itu kepala sekolah tapi merangkap wali kelas di year 2 yellow.Demikian komentar gurunya pada Akademic Report milik Fida :

English Reading : Fida is an excellent reader.She reads whit fluency and understanding.She shows a genuine love for reading and this should be ecchoraged.
Ya sedari kecil Fida memang seneng sekali membaca dan kami terapkan motto "Membaca adalah kesukaanku dan menulis adalah kebiasanku" berlaku hingga sekarang.


Oh ya untuk kawan-kawan ortu yang ada di Indonesia yang putra-putrinya sudah baru bisa membaca kami ucapkan selamat ya.... dan selanjutnya ...coba deh arahkan ke minat bahasa Inggris,dulu Fida pake buku pemula yaitu "Cakap Membaca Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak" Basic Reader 1 - 3 penerbit TITIK TERANG bukunya tipis murah,Fida yang waktu itu baru tiga tahun dan baru bisa baca seneng juga dengan bukunya.Banyak sih buku-buku bagus lainnya tapi itu yang kami gunakan.Kemudian untuk komunikasi interaktifnya Fida dulu pake "Kid English"bentuk paket VCD dari Emperor Edutainment.Yang ini menyenangkan dan cepet banget hasilnya.

Independent writing : Fida has excellent writing skills and an ekstensive vocabulary.She is able to write at lengt about given topic.She writes whit clarity and makes good use of punctuation,adjectives adn adverbs.
Ya Fida sedari kecil sebagaimana anak-anak pada umumnya suka sekali menggambar dan mewarnai dan sengaja saya tidak membelikan buku-buku mewarnai yang biasanya sudah terdapat gambar-gambar tinggal mewarnainya namun saya kasih aja kertas kosong atau bekas kalender dan pensil warna jadi sambil main dia menggambar apa saja yang disukainya serta selalian belajar menulis apa-apa yang sudah dia gambar sehingga lain waktu pas dia bosan nggambar dia bisa menceritakan gambarnya kembali.

Comprehension work :Fida excels in this area
Karena kebiasaanya menulis sejak kecil sehingga apa saja yang barusan dikerjakan dia deskripsikan dalam bentuk kalimat pendek sederhana di bukunya.Wah yang ini saya ibunya pun kadang ga' boleh lihat buku catatannya dan sebagai ortu sayapun menghormatinya.

Spelling and dictation :Fida always archieved full marks for her spelling and dictation tests.

Spoken English : Fida extensive vocabulary allows her to express her ideas clealy.She always made a contribution to all discussions.
Nah ini nich dia kant seneng tuh dengan bahasa Inggrisnya sementara saya emaknya ga' ngerti cas cis cus gitu waktu kecil biasanya belajarnya sama ayahnya atau gambar-gambar bukunya.Sempat suka ngambek geger juga karena ga' nyambung sama saya hehe...Jadi dalam seminggu dulu tu ada satu hari yaitu hari Rabu khusus harus pake bahasa Inggris.Lha tentu saja saya waktu itu banyak diemnya lha binu' sih..trus telphonan aja dia laporan ma ayahnya yang lagi kerja.Kirain karena ngomongnya aja belum jelas banget waktu itu ya bahasa ibu dulu dimatengkan tapi ternyata hasilnya oke juga..ya sudah..

Math : Fida grasps new concepts with minimum explanation.She has excellent understanding of allconcepts done.She achieved excellent scores in all the tests.
Ini ini foto Fida dan kawan-kawannya bersama
Mrs.Diane Daenk guru kelasnya waktu kelas satu.




Syukur Alhamdulillah Fida nyaman pake kerudung walaupun cuma dia sendirian di kelasnya.Ya ia lah...gadis ibu gitu looh....

TENTANG MAS-NYA ADEL





Mas Jiddan lengkapnya Amirul Jiddan Zein Faqih Haikal umurnya Mei kemaren lima tahun,mau masuk kelas satu SD di EMS (English Modern School) sama dengan kakaknya.Dari bayi susah banget makan sampai sekarang tapi Alhamdulillah ga' gampang sakit lincah dan ceria slalu.Kalau diajak belajar suka ngeyelan hehe... senengnya main bola dan mobilan,wajar lah...cowo' sih ya...Kelebihannya dia lebih bisa tampil di depan umum dan juga disukai sama bu gurunya Mrs. Tyra.Kata gurunya yang manggilnya Dan nich,,........"Dan has made good progress this year.He is a well behaved student and acts in a sensible manner.It has been a pleasure to teach Dan."


Ya jadi kesimpulan dari yang ingin saya curhatkan disini yaitu bahwa semua anak adalah istimewa dengan keunikan berbeda.Maka sangatlah terlalu dini atau awal kalau mengatakan anak ini pinter dan anak itu kurang pinter... karena masa depan mereka masih sangat panjang.Biasanya nich biasanya lho...bukan mesti kalau anak perempuan lebih cepet perkembangannya daripada laki-laki namun akan kelihat jauh lebih ketinggalan dari laki-laki di usia sepuluh tahun.Ah itu kant pendapat yang belum tentu benarnya juga.

Yang pasti smoga kita sebagai orang tua mampu mengantar putra-putri kita menjadi lebih berkualitas membawa nama harum agama,keluarga serta bangsa.amiiiin.




8 komentar:

Mama Shahira dan Syafiq mengatakan...

Adel.. 7 bulan gede banget yaa.. cantik and pinter.. kakak and Mas nya juga sama.. pinter2 semua.. alhamdulillah.. mudah2an Shasa juga nanti ketularan pinternya.. amien..

Shanti Fahlevi mengatakan...

semoga nanti Latifah pintar seperti kakak fida..amin..

Emi mengatakan...

asiknya baca tulisanya, saya setuju kalau masing2 anak di karuniai bakat dan kepandaian yg berbeda (unique), tp kakak, mas dan adel sama2 pintar.....

tyasjetra mengatakan...

Duuuh, happynya punya 3 anak ug manis n lucu2...
cakep, cantik n pinter2 lagi...

umi mengatakan...

budhe seneng liat dd adel dah bisa rambatan, adek rifqi baru bisa guling2 itupun cuma satu sisi...trakhir pas imunisasi konsultasi ke dokter katanya mungkin kterlambatan adek efek dr dl pernah sakit dan dirawat, masa siiyy emang bisa ya? rifqi gak bisa merayap/merondang nih tapi malah mundur n angkat pantat ;)

Bundanya Nay dan Carissa mengatakan...

Wah Kak Fida & Mas Dan pintar2 ya. Cakep2 pula..seneng deh liat fotonya,Apalagi Adel..pengen nyubit pipinya..he..he..

Unknown mengatakan...

wah 8 tahun sudah kelas 3 ya budhe.. disini fadia 6 tahun lebih baru mo sd kls 1 maklum aturan malay 7 tahun... ga mampu nyekolahin di internas school

Nunik Achmad mengatakan...

seneng deh liat fotonya ekspresinya Fida, cantik banget, kalem gitu, mirip Ibunya ya...

Btw, pasang shoutbox dong Budhe, biar gampang klo mau sapa menyapa....