/
Terima Kasih Anda Telah Berkunjung dan silahkan tinggalkan komentar..

Senin, 28 Juli 2008

"Dahsyatnya guatel chicken pox"

Kemarin, tamu tak diundang datang mana merepotkan lagi.Ya.gerombolan itu chicken pox atau cacar air yang menghampiri keluarga kami.Duuuuuh sabar ya Kak........ pertamanya kakak fida yang mengeluh gatel dan gatel banget nich....Saya pikir alergi apa ya.. lho tapi kok lama lama muncul peradangan dalam bentuk gelembung-gelembung mlentis berkekompok di punggung,perut lha..lha itu di wajah juga.Olala.... nduk,kakak itu cacaren sabar ya.....saya kasih caladien aja untuk ngurangin rasa gatalnya.
Malemnya aduh aduh aduh....... saya ikutan gatel ya Allah.... gatelnya unyekunyekunyek..huuuuu....masya Allah,astaghfirullah hal'adziiim.... gatel ruar biasa.Ayah pas masuk kerja malam sementara mas Jiddan baru sembuh dari bekas sunatnya.Dan Adel ooh jangan ya Allah.. dia baru melewati enam bulan pertamanya.Saya sangat sangat khawatir adel ketular kalau mas Jiddan mah kayaknya sudah pernah walaupun ga' separah saya dan kakak jadi sekarang aman dia.
Kawan..... entah siapa yang saya sapa saat ini,sebagai ibu baru sekarang ini beneran krasa banget nikmat repotnya yang harus menghalau gatal perih panas badan sendiri, mendengar jeritan anak yang merasakan sama gatelnya seperti saya.Dikarantina?mana mungkin lah dikamar aja ga' mau sendirian.Trus tetap wajib menyajikan makanan meski asal ada lah yang bisa disantap.Belum lagi harus melayani bayiku cintaku Adel yang lagi seneng senengnya belajar merangkak hehe..belum bisa sih,Alhamdulillah duduknya sudah tegak tanpa bantuan sejak sebulan lalu dia girang kalau ditemani.Smoga saja tak ketularan Ibu ya nak.... amiin.
Tadi pagi Ayah pulang kerja langsung ke apotik beli calamine BP harganya cuma 10 Qatarreal ya lumayan ngurangin gatel juga.Tapi huuuu...tetep unyekunyekunyek....... gatel panas perih.Padahal cacar air atau varisela merupakan penyakit yang dianggap remeh apalagi kalau di desa wah biasa itu ntar juga sembuh sendiri.Tapi hoho...menikmatinya itu ruar biasa menderita.Ya Allah.... tambahkan kekuatan pada hamba untuk segera terbebas dari rombongan virus ini.Amiiin.Beritanya sih setelah baca baca dari beberapa sumber varisela ini umumnya menyerang anak-anak dan kalau orang dewasa apalagi yang sudah emak-emak kaya'saya itu gejala yang dialami sangat sangat lebih parah.Ya sudah lah disabarin aja syukur juga si kakak masih bisa makan lahap dan tidur nyenyak walaupun sesekali teriak gatel.Berarti dia masih bisa nahan.
Sorenya sebelum berangkat kerja Ayah ngajak kami ke dokter di klinik Al-Manshur.Ayah yang kebagian ngambil obat yang diresepkan dokter untuk saya terlihat kaget .Ada apa ya...trereeeet ...ternyata obatnya muahal banget.Resepnya ada LOVRAKacyclovir 800mg harganya 363/50Qatar real isi 20 tablet dua pak, jadi 727qr ditambah calamyl lotion dan satu obat lagi tau berapa harganya tak tertera.Wow untuk ngusir cacar hampir dua juta ih kalau dirupiahkan.Tapi adem aja wong entarnya yang ganti pembayarannya Axa asuransi kok.Untuk obat kakak sama sih anti virus juga dan bentuknya sirup.Ah kasihan Adel jadi tidak keurus sedari siang belum ada yang nyuapin makan kalau nangis saya kasih susu aja trus anteng dia.Sabar ya nduuk...
Sepulang dari dokter langsung deh saya minum obatnya dan Alhamdulillah bisa tertidur dua jam lumayan.Bangunnya seger eeh gatelnya mulai nyerang lagi tapi tidak se dahsyat sebelumnya sih dan ini sudah bisa ngetik hehe mumpung mas Jiddan lagi bolong ati ga' rebutan komputernya.Terima kasih mas..... Dan bener kok habis minum obat itu simsalabim ga' gatel sementara.Aturan minumnya lima kali sehari jadi ntar kalau nyukunyuk guatelnya nyerang langsung nenggak itu obat.
Dari hasil baca baca katanya sih penularannya ke orang lain justu pas sudah sembuh kering lewat kontak langsung,batuknya dan air ludahnya.

Tidak ada komentar: