/
Terima Kasih Anda Telah Berkunjung dan silahkan tinggalkan komentar..

Senin, 28 Juli 2008

"Cara pijat bayi dan anak"

Bukan hanya orang dewasa saja yang senang dipijat namun bayi dan anak-anak pun nyaman kalau kita pijat.Banyak banget lho manfaatnya diantaranya untuk membantu perkembangan fisik dan emosinya,merangsang peredaran darahnya dan menambah energi sehingga dia selalu siap belajar sesuai target umurnya.
Selain itu kita juga bisa sambil mengenalkan nama-nama anggota tubuh ke bayi.
Kaki :Pegang pergelangan kaki bayi lalu gerakan tangan kita secara bergantian dari pergelangan kaki bayi sampai ke pangkal paha kemudian urut telapak kaki bayi dari tumit menuju jari.
Punggung :Tengkurebkan bayi pijat dengtan gerakan melingkar mulai dari pundak menuju pantat dan lakukan gerakan menggaruk dari atas ke bawah.
Perut dan dada :Buat gerakan yang membentuk gambar jantung hati dari tengah dada ke samping luar dan meletakan kedua tangan kita di bagian dada kemudian buat seakan kitamenggambar jantung hati kecil pada puting susu bayi ke arah luar.
Wajah : Tekan ibu jari mulai dari pertengahan alis lalu gerakan menurun melalui tepi hidung kearah pipi kemudian ke rahang atas,gerakan ke arah samping seperti membuat garis senyum.Pilin secara lembut telinga bayi gengan mengarahkan ke dagu.
Tangan : Pegangtangan bayi dengan kedua telapak tangan kita mulai dari pundak,kemudian gerakantangan seperti memeras kain secara lembut lalu pijat pergelangan tangan ke arah badan kanan kiri bergantian dari pergelangan menuju pundak.
Yang perlu diigat bahwa memijat bayi bukan mengurut namun hanya merupakan usapan lembut dengan sedikit penekanan.O.K selamat memijat ya...

Tidak ada komentar: